Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Samartphone Samsung Orisinil Atau Bajakan, Manakah Yang Kalian Miliki?

bang2 sutara , Dewasa ini kehadiran banyak sekali merek  baru smartphone android terus mengalami peningkatan mulai dari kelas smartphone bawah hingga kelas menengah keatas. Kebutuhan akan smartphone inilah yang merangsang para vendor - vendor pembuat handphone untuk bisa berkecimpung di ramainya pasaran smartphone.

Namun dengan  ramainya persaingan di dunia gadget smartphone ini tak bisa menciptakan semua kubu vendor bisa bertahan dengan keadaan ini, mengingat persaingan dari kubu kompetitor lain yang bisa dikatakan lebih inovatif dan lebih memiliki kelas tersendiri.

Alhasil dengan banyaknya vendor yang "Runtuh" akhir kalah persaingan telah memicu lahirnya barang - barang palsu atau bajakan yang meng-Clone nama - nama perusahaan besar mirip Samsung, Apple atau yang lainnya.

Memang jikalau dilihat secara fisiknya tidak ada perbedaan sama sekali begitupun ketika kita melihat isi dari aplikasinya sendiri yang sangat ibarat aslinya, namun jikalau kita teliti dengan baik maka hasil semua ini akan terlihat "Serupa tapi tak sama ".

Kemudian bagaimana caranya untuk bisa mengecek apakah smartphone yang anda miliki itu orisinil atau palsu, berikut ini yaitu pemaparan yang dikupas khusus untuk anda yang memiliki samrtphone samsung, alasannya samsunglah yang hingga ketika ini telah banyak barang tiruannya.

Cara Cek Keaslian Smartphone Samsung

  • Langkah pertama silahkan anda buka sajian telepon pada samsung smartphone anda
  • kemudian silahkan anda jalankan instruksi - instruksi dibawah ini, jikalau semua instruksi dibawah anda jalan pada perangkat samsung yang anda miliki, hal ini sudah bisa dipastikan jikalau samsung anda memang benar - benar original bukan bajakan'
  1. *#06# yaitu instruksi untuk cek No IMEI dan Serial Numbernya
  2. *#0*# adalah instruksi untuk masuk ke Konsol  tes LCD, Touchscreen, getar, GPS sensor dll.
  3. *#7353# yaitu instruksi untuk mengecek spesifikasi hardware yang terpasang pada perangkat samsung
  4. *#0228# adalah yaitu instruksi untuk mengecek status dari Battery Samsung Original
  5. *#1234# yaitu instruksi untuk mengecek jenis software modem
  6. *#34971539# yaitu instruksi untuk cek Firmware dari kamera
  7. *#9900# yaitu instruksi untuk mengecek Cek Firmware Update Samsung Original, Log dan jenis - jenis sytem lainnya
Demikian artikel pada kesempatan kali ini, agar bisa bermanfaat dan membantu memecahkan problem anda dalam duduk kasus smartphone samsung.