Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Ke Mirc / Chatting Lewat 2019

 Termux mempunyai komunitas yang sangat besar di dunia Cara masuk ke mirc / chatting Lewat 2019

Termux mempunyai komunitas yang sangat besar di dunia, itu mempermudah bagi kita jikalau kita mengalami error atau ke salahan dalam termux maka tanyakanlah kepada komunitas termux alasannya mereka akan pribadi membantu, sepertihalnya gitter dan irc.

  Baca juga :


Pada pertemuan kali ini saya akan membahas tutorial cara masuk ke lembaga irc atau lembaga diskusi menggunakan termux menyerupai di lakukan benjamin di film hacker yang masuk ke chanel hacker di terminal, tapi di sini kita memakai termux sebagai perangkatnya.

Baiklah pribadi saja ke tutorialnya...

1. Pertama kita update dan upgrade dulu repositori termux nya dengan mengetikan :

 $Apt update && apt apgrade

2. Setelah repositori terupdate kini kita tinggal menginstal tool untuk masuk ke irc ny yaitu irssi. Untuk menginstalnya ketikan :

  $pkg install irssi

3. Setelah menginstall pribadi saja jalan kan toolny dengan mengetikan :

  $irssi

4. Lalu kita masuk ke dalam server irc nya, ketikan

  /connect chat.freenode.net

Ini akan menghubungkan kalian ke server freenode

5. Maka secara otomatis kalian akan masuk memakai nama android kalian, untuk mengubah nama ketikan :

  /nick namakalian

Nama sanggup terserah kalian, tapi jikalau kalian tidak ingin mengganti nama kalian juga tidak apa-apa.

6. Setelah kita masuk ke dalam server irc nya kini kita tinggal masuk ke salah satu channelnya, untuk masuk kita tinggal mengetikan :

 /join namachannel

Contoh jikalau kalian ingin masuk ke channel saya kalian tinggal mengetikan /join udud , keterangan udud yakni nama channel saya, jadi jikalau kalian ingin chat dengan saya kalian tinggal masuk saja ke channel saya.

jikalau masih belum paham juga kalian sanggup lihat video tutorialnya di bawah :


Perlu diketahui, jikalau kalian ingin melaksanakan chating pada sebuah channel termux maka biar terhubung dengan seseorang lainya kalian harus masuk ke dalam channel tersebut, jikalau kalian tidak masuk ke channel maka kalian tidak akan sanggup melaksanakan chating.

Setiap ada pengguna yang masuk ke dalam channel maka otomatis pengguna akan mendapatkan pesan, namun jikalau pengguna itu keluar dari channel maka pengguna tersebut tidak sanggup mendapatkan pesan.

dan dikala kalian gres menciptakan chanel tentu akan terlihat sepi alasannya tidak ada orang yang terhubung di channel tersebut, jadi bergabunglah di chanel yang sudah usang di buat, carilah channel irc hacker indonesia atau yang lainya yang terlihat terkenal.

Sekian dulu tutorial cara chatting di termux, terimakasih telah membaca tutorial dari saya jangan lupa juga untuk membaca tutorial lainnya semoga bermanfaat dan hingga jumpa di tutorial berikutnya