Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Sniffing Attack, Cara Kerja Dan Cara Pencegahannya Lengkap


Sniffing attack merupakan sebuah teknik penyerangan jaringan yang di lakukan dengan cara m Pengertian Sniffing attack, Cara kerja dan cara Pencegahannya lengkap

pengertian Sniffing attack, Cara kerja dan cara Pencegahannya lengkap - slamat siang sahabat FHX Tutorial..., pada postingan kali ini sya akan menunjukkan klarifikasi mengenai teknik hacking yang cukup terkenal yang fokus kepada penyerangan jaringan di sekitar kita.

teknik hacking yang di maksud tidak lain ialah teknik hacking Sniffing attack, ada yang sudah tahu apa itu sniffing attack? kalo belum mari saya jelaskan.

Pengertian Sniffing Attack


Sniffing attack merupakan sebuah teknik penyerangan jaringan yang di lakukan dengan cara menangkap kemudian lintas jaringan memakai sniffer (software yang di gunakan untuk sniffing)
kemudian di susun ulang sehingga sanggup gampang di baca oleh pelaku sniffing.

ketika data di kirimkan melalui jaringan baik itu LAN, WLAN atau yang lainya, jikalau paket data tidak di enkripsi data yang melintas tersebut sanggup dengan gampang di baca mengguakan sniffer.

Baca juga :
 dengan memakai aplikasi sniffer attacker sanggup membaca, menganalisis dan mendapat isu yang sanggup di gunakan untuk melaksanakan crashing/perusakan pada jaringan, bahkan penyerang sanggup membaca seluruh komunikasi yang terjadi pada jaringan.


Cara kerja teknik sniffing attack

Sniffing attack merupakan sebuah teknik penyerangan jaringan yang di lakukan dengan cara m Pengertian Sniffing attack, Cara kerja dan cara Pencegahannya lengkap

dengan teknik sniffing penyerang sanggup mengetahui seluruh percakapan yang ada di jaringan, dan teknik sederhana ini sanggup menjadi bahaya serius pada jaringan komputer. dengan tool sniffer attacker sanggup mengambil isu sensitif dari jaringan menyerupai kemudian lintas Email, kemudian lintas web, kemudian lintas FTP dan masih banyak lagi.

menyerupai yang sudah saya katakan sebelunya teknik ini hampir menyerupai dengan teknik Man In The Middle Attack, hanya saja dengan teknik sniffing penyerang hanya sanggup membaca paket data yang terlintas di jaringan saja tanpa sanggup memodifikasi paket data tersebut. dengan sniffer attacker hanya sanggup menonton, menampilkan, dan mencatat lalulintas data tanpa mengubahnya.

Cara mencegah serangan sniffer

Sniffing attack merupakan sebuah teknik penyerangan jaringan yang di lakukan dengan cara m Pengertian Sniffing attack, Cara kerja dan cara Pencegahannya lengkap

dalam keamanan jaringan, tentu saja ada upaya untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan, termasuk mencegah serangan Sniffing attack ini, lebih jelasnya sebagai berikut.

untuk mengamankan jaringan dari serangan Sniffing, organisasi atau user individu sanggup menentukan untuk tidak memakai aplikasi yang memakai protokol tidak aman, menyerupai autentikasi dasar, Fie Transfer Protokol (FTP), dan Telnet.

Sebaiknya, gunakan protokol kondusif menyerupai Hyper Text Transfer Protokol (HTTPS), secure file transfer protokol(SFTP), dan Secure Shell (SSH) supaya kemudian lintas data menjadi lebih aman.

walaupun jikalau kalian memang membutuhkan prortokool yang tidak kondusif dalam aplikasi apapun, usahakan semua transmisi data harus di engkripsi. bahkan jikalau perlu gunakanlah VPN untuk menyediakan saluran kondusif ke pengguna.

sekian dulu postingan perihal pengertian Sniffing attack, Cara kerja dan cara Pencegahannya lengkap, semoga bermanfaat dan hingga jumpa di postingan berikutnya.