Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Adobe Photoshop Lightroom 5 terbaru

Adobe Photoshop Lightroom 5 menghadirkan peningkatan yang mengesankan dan inovatif

Jika Anda menyukai Lightroom 4, Anda mungkin akan lebih menghargai versi 5. Iterasi terbaru dari Adobe Photoshop Lightroom memperkenalkan serangkaian fitur baru yang dipikirkan dengan matang sambil mempertahankan kinerja yang tajam. Laptop Retina Display MacBook Pro 15 inci kami tidak kesulitan mengimpor file mentah besar, menggulir ratusan thumbnail, atau menerapkan pengeditan gambar yang canggih. Dengan kata lain, Adobe menjaga Roomnya selama penyegaran ini.

Beberapa fitur baru yang dipuji, seperti Smart Previews dan Upright, cukup inovatif. Lainnya adalah penyempurnaan terhadap alat yang ada. Beberapa peningkatan favorit saya bahkan tidak masuk daftar lima besar, namun membuat perbedaan nyata dalam interaksi saya dengan aplikasi.

Pratinjau Layar Penuh adalah contoh yang bagus. Sekarang, ketika Anda menekan tombol F, gambar Anda disajikan kepada Anda di layar penuh yang sebenarnya dengan latar belakang yang solid. Cantiknya. Tidak ada lagi bersepeda melalui mode layar penuh berharap untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, tetapi tidak pernah menerimanya.

Lightroom 5 sekarang dapat menangani file PNG bersama format umum seperti JPEG dan TIFF. Dan pintasan -Q baru memungkinkan Anda beralih antara mode Kloning dan Heal penghapusan tempat. Ini adalah bagian dari peningkatan Adobe Just Do It signature yang membuat manajemen gambar sedikit lebih menyenangkan.

Headliners
Adapun hal-hal yang dirancang untuk menarik perhatian Anda: Sebagai kelompok, fitur-fitur ini praktis dan juga mengesankan. Upright menyediakan empat mode untuk meluruskan gambar dengan mengklik mouse. Smart Previews memungkinkan Anda bekerja pada gambar Anda bahkan ketika aslinya tidak tersedia. Sikat Penyembuhan Canggih memperbaiki bentuk yang tidak beraturan. Alat Radial Gradient menyediakan cara baru untuk mengarahkan mata pemirsa Anda ke area gambar tertentu. Dan Video Slideshow memungkinkan Anda untuk menghubungkan klip terpisah ke dalam satu presentasi.

Smart Previews

Jika Anda ingin meninggalkan file asli di hard drive di home, tetapi masih memiliki kemampuan pengeditan gambar di Lightroom, coba Smart Previews. Saat Anda membuat Smart Previews selama impor, atau saat itu juga ( Library> Previews> Build Smart Previews ), Lightroom membuat DNG yang hilang (versi Negatif Digital) dari gambar-gambar itu. Bahkan dengan master offline, Anda masih dapat memperbaiki foto dan bekerja dengan mereka seperti biasa. Saat Anda menyambungkan kembali hard drive yang berisi master, informasi pengeditan itu dipertahankan.
Dalam pengujian saya, saya menyalin folder 254 file mentah dan JPEG dari folder Pictures saya ke hard drive eksternal. Ini akan menjadi rumah baru untuk data 1.86GB. Saya kemudian mengarahkan Katalog Lightroom saya ke hard drive eksternal untuk yang asli.
Dengan hard drive eksternal masih terhubung, saya selanjutnya membuat Smart Previews untuk semua 254 gambar. Smart Previews menambahkan 347MB ke folder Lightroom Catalog saya (tempat file DNG disimpan dalam wadah yang disebut Lightroom 5 Catalog Smart Previews). Tetapi saya kemudian dapat menghapus 1.86GB file asli dari Mac saya, menghasilkan penghematan bersih sekitar 1,5GB.
Ada beberapa hal yang tidak dapat Anda lakukan saat bekerja dengan Smart Previews. Anda tidak dapat mencetak buku foto, melakukan perjalanan pulang-pergi ke Photoshop, atau menerapkan pengurangan kebisingan. Anda harus menyambungkan kembali hard drive dengan yang asli untuk melakukan hal-hal itu. Tetapi sebagian besar, Anda dapat bekerja seperti biasanya, dan menghemat banyak ruang di komputer Anda.

Advanced Healing Brush
Adobe membawa sapuan kuas ke alat penyembuhan (sesuatu yang saat ini dinikmati pengguna Aperture), tetapi dengan sentuhan yang bagus.

Peningkatan mendasar adalah bahwa Anda tidak lagi terbatas menggunakan lingkaran untuk koreksi. Sebagai gantinya, Anda dapat menyikat benang yang tersasar dan melihatnya menghilang di depan mata Anda. Saat menggunakan sikat penyembuh untuk retouching potret, coba slider Opacity untuk mengurangi garis wajah alih-alih menghapusnya sama sekali. Ini koreksi yang lebih elegan.

Sentuhan yang saya sebutkan adalah bahwa Adobe telah menambahkan kotak centang berlabel Visualize Spots di bagian bawah antarmuka. Ketika Anda mencentang kotak, Anda disajikan dengan representasi grafis dari gambar yang membuatnya lebih mudah untuk menemukan debu dan piksel mati. Penggeser intensitas dapat menyesuaikan topeng untuk membantu Anda melihat kekurangan untuk gambar tertentu. Visualisasikan Bintik mudah digunakan dan efektif saat memeriksa area yang luas, seperti langit yang luas, untuk ketidaksempurnaan.

Radial Gradient Tool
Banyak yang membuat iri pengguna Aperture, fotografer Lightroom telah menikmati alat Gradient linier untuk beberapa waktu sekarang. Dalam versi 5, mereka juga mendapatkan alat Radial Gradient yang memungkinkan untuk seleksi melingkar.


Setelah Anda memilih area dengan Radial Gradient, Anda memiliki 12 slider untuk menyesuaikan area di luar pilihan. Jika mau, Anda dapat membalikkan mask dengan mencentang kotak di bawah slider Feather, dan menerapkan koreksi ke area di dalam pilihan.
Alat Radial Gradient membantu Anda memusatkan perhatian pada bagian gambar di mana Anda ingin mengarahkan mata pemirsa. Dalam contoh saya, lampu jendela agak terlalu terang, menarik perhatian subjek. Dengan menggunakan alat Radial Gradient untuk merendahkan jendela, saya dapat membuat komposisi sedikit lebih seimbang.

Video Slideshows
Sebagian besar kamera digital kami menangkap gambar diam dan video. Sekarang Lightroom dapat menggabungkan aset-aset itu ke dalam apa yang disebut Adobe tayangan slide video.

Pendekatan terbaik untuk mengatur film Anda adalah dengan memasukkan semua aset — baik foto maupun klip — ke dalam Koleksi. Koleksi tersebut menjadi area holding dan ruang kerja storyboard. Setelah Anda siap membuat tayangan slide video, pilih aset yang ingin Anda gunakan, lalu klik pada modul Slideshow di bagian atas antarmuka Lightroom.
Lightroom akan membuat tayangan slide video untuk Anda yang dapat Anda sempurnakan lebih lanjut, jika diinginkan. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menghubungkan cuplikan video ke film pendek.
Meskipun kemampuan untuk menggabungkan cuplikan video merupakan peningkatan dari Lightroom 4, modul ini masih perlu bekerja, terutama jika Anda membandingkannya dengan kemampuan alat slideshow Aperture. Opsi untuk benar-benar menyusun presentasi Anda di Lightroom terbatas, dan opsi untuk mengekspor bahkan lebih sedikit.

Upright
Alat Upright sangat mengesankan dan sangat berguna. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Dalam pandangan saya, ini adalah fitur pembunuh di Lightroom 5. Dengan Upright, Anda dapat dengan cepat memperbaiki gambar yang miring dengan hanya mengklik tombol.

Upright terletak di bawah tab Dasar dari kotak Koreksi Lensa dan menawarkan empat mode: Otomatis, Level, Vertikal, dan Penuh. Level dan Vertical adalah untuk gambar yang membutuhkan penyesuaian horizontal atau atas dan bawah. Otomatis melihat seluruh gambar dan merupakan opsi yang paling seimbang. Saya menemukan diri saya menggunakan Auto sebagian besar waktu. Penuh lebih agresif daripada Otomatis.

Jika Anda ingin terus mengubah gambar, klik pada tab Manual dan manfaatkan bilah geser khusus di area itu.Tetapi lebih sering daripada tidak, Auto Upright akan menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda sudah menjadi pengguna Lightroom, peningkatannya praktis tidak perlu repot. Saya juga berpikir bahwa harga $ 149 mewakili investasi yang baik untuk fotografer serius yang menikmati fine-tuning gambar mereka.

Bottom line
Lightroom 5 adalah aplikasi manajemen foto Adobe yang sangat bagus dan praktis. Modul Mengembangkan terus menjadi bintang pertunjukan. Tapi Smart Previews pintar, dan harus diterima dengan baik oleh fotografer yang membawa laptop.

Jika Anda sudah menjadi pengguna Lightroom, peningkatannya praktis tidak perlu repot. Saya juga berpikir bahwa harga $ 149 mewakili investasi yang baik untuk fotografer serius yang menikmati fine-tuning gambar mereka.

Adobe Photoshop Lightroom 5
Pro
Penampilan yang bagus Excellent Develop Module untuk mengedit gambar Manajemen file fleksibel dengan Smart Previews Alat Tegak yang Mengesankan
Cons
Modul Slideshow Lackluster
Terkait:#FotografiSistem #AdobeLightroom