Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengecek Kuota Internet Telkomsel Terbaru

Cara Praktis Mengecek Kuota Internet Telkomsel Terbaru. Internet saat ini sudah menjadi keperluan sehari-hari tanpa terkecuali bagi siapa pun pengguna internet. Bahkan sudah banyak orang yang memasukkan paket internet sebagai pengeluaran penting setiap bulannya. Tidak heran lagi di periode teknologi mirip sekarang ini internet sangatlah penting karena dengan internet kita bisa dengan gampang menerima suatu informasi apapun di internet.
Cara Mudah Mengecek Kuota Internet Telkomsel Terbaru Cara Mudah Mengecek Kuota Internet Telkomsel Terbaru
Berbeda provider mempunyai arti berbeda juga caranya. Bagi kau para pengguna provider Telkomsel ada beberapa cara nih yang mampu kamu kerjakan untuk menyelidiki kuota internet kau, sebelum itu bagi kamu yang belum tahu ihwal provider telkomsel, mimin jelasin dulu nih ditulisan di bawah ini:

Apa itu Telkomsel


Telkomsel ialah salah satu perusahaan penyuplaijasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT Telkomsel diresmikan bahu-membahu dengan Indosat pada tahun 1995 dan meluncurkan kartu halo pada tanggal 26 Mei 1995 selaku layanan pascabayar.

Sejarah Telkomse


Pada tahun 2015 saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Singtel sebesar 35%. Dimana Telkomsel tercatat menjadi operator telekomunikasi seluler paling besar di Indonesia dengan jumlah 139,3 juta konsumen per 31 Desember 2014 dan pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2007. Jaringan Telkomsel telah mencakup sekitar 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada final tahun 2007. Kini Telkomsel sudah menjadi operator seluler paling besar ketujuh di dunia yang memiliki lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011.

 

Cara Praktis Cek Kuota Internet Telkomsel Terbaru


Ketika kita menggunakan internet untuk mencari sebuah gosip maupun hiburan, semestinya kita juga mesti selalu tekun mengawasi sisa kuota internet yang kita miliki, supaya kita bisa mengenali jumlah pemakaian kouta internet dan menertibkan maupun menghemat pemakaian internet kalau boros dalam memakai kouta data.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS


  • Untuk pengecekan dengan cara ini cukup dengan mengetik UL(spasi)INFO kemudian kirim ke 3636
  • Jika tidak ada tanggapan, Layanan ini tidak dikenakan ongkos.
  • Bisa menggunakan format Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Menu Dial


  • Ketik *888# lalu tekan call.
  • Pilih Reply dan ketik angka 3 (cek kuota) pada dialog box.
  • Ketik angka 2 (cek kuota internet) pada obrolan box.
  • Berikutnya sehabis tampil respon dari dial, kau akan diantarsms untuk berita lengkap ihwal jumlah kuota internet yang tersisa.
  • SMS akan diantardari operator Telkomsel dengan nomor operator 3636.

Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Aplikasi (MyTelkomsel)


  • Buka aplikasi (MyTelkomsel) dan gosip sisa kuota sudah tersedia pada halaman permulaan.
  • Klik rincian untuk penjelasan lebih lengkapnya, lalu klik pada ikon untuk kuota internet.
  • Melalui aplikasi, keterangan mengenai penggunaan dan sisa kuota internet lebih lengkap dimulai dari status kuota internet utama, kuota internet untuk jaringan 4G dan aplikasi lainnya

Berbagai Produk dan Layanan Telkomsel


Saat ini, Telkomsel memiliki aneka macam macam jenis produk yang lain yaitu:
  1. KartuHalo
  2. SimPATI
  3. Kartu As
  4. Kartu As Flexi merupakan adonan dari operator prabayar Flexi yang hendak ditutup dan semua pelanggan prabayar Flexi dipindahkan ke kartu ini.
  5. KartuHalo Flexi ialah gabungan dari operator pascabayar Flexi yang mau ditutup dan semua konsumen pascabayar Flexi dipindahkan ke kartu ini.
  6. Telkomsel Flash
  7. Kartu Facebook
  8. SimPATI LOOP
  9. Kartu LOOP

Apa itu Telkomsel Poin ?


Program TELKOMSEL Poin merupakan program loyalitas pelanggan yang ditujukkan untuk seluruh pelanggan TELKOMSEL. Pelanggan dapat mulai menerima TelkomselPoin sesudah mengisi pulsa sekurang-kurangnyaRp. 50.000,- dalam satu bulan. Setiap pengisian pulsa berikutnya sebesar Rp. 5.000,- akan mendapatkan 1 poin (untuk simPATI dan Kartu AS) dan 2 poin (untuk KartuHalo), berlaku kelipatan.


Pelanggan Telkomsel mampu menukar poin yang dimiliki dengan banyak sekali program yang disediakan call ke UMB *700# atau call center 133 untuk postpaid dan 155 untuk prepaid.[4]


Bukan cuma hadiah pilihan yang mampu dimenangkan, poin juga bisa ditukar dengan kado pribadi berupa gratis pulsa, gratis SMS, dan merchandise menawan, atau diskon di ratusan merchant TELKOMSEL dan mampu diikutsertakan pada program lelang TELKOMSEL POIN. Untuk pengecekan pemenang via SMS dengan ketik WIN kirim ke 777. SMS ke 777 dikenakan tarif wajar .


HSPA+

Mulai September 2009, Telkomsel menambah layanan HSPA+ (High-Speed Packet Access) dengan kecepatan akses hingga 21 Mbps yang rencananya akan diterapkan di 24 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2010.


GraPARI

GraPARI adalah singkatan dari Graha Pari Sraya yang dijadikan nama pusat layanan konsumen Telkomsel. Nama tersebut berasal dari bahasa Sanskerta yang diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku tanda penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan Telkomsel di Yogyakarta. Sejak ketika itu, seluruh sentra layanan konsumen Telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel.


Selain bertindak selaku sentra layanan pelanggan yang memfokuskan diri untuk melayani para pelanggannya, GraPARI juga menunjukkan penjualan produk sendiri seperti kartuHALO dan simPATI.


GraPARI tidak memasarkan perangkat telepon seluler kecuali apabila ada akal tertentu untuk menjual dalam bentuk paket produk Telkomsel yang tidak selalu dilaksanakan. Bila ada pelanggan yang ingin berbelanja perangkat telepon seluler terpisah dari produk Telkomsel, maka GraPARI akan menyarankan untuk menerimanya di dealer resmi, toko eksklusif, maupun ritel yang sudah melakukan pekerjaan sama dengan Telkomsel.

Tips Cara Hemat Memakai Paket Kuota Internet


Jangan cuman rajin cek kouta saja, namun manfaatkan juga untuk menciptakan kau menjadi lebih akil untut mengurangi kuota internet mu. Kalau dijumlah-hitung anggaran untuk membeli kuota internet provider telkomsel, sekurang-kurangnyakita mesti morogok kocek sekitar Rp.50 ribu - Rp.150 ribu per bulannya, tidak mengecewakan kan?


Akan sungguh boros bila jatah kuota untuk 1 bulan eksklusif habis begitu saja cuma karena kau khilaf dalam memakai internet, ujung-ujungnya? Beli kuota embel-embel lagi sebab speed internet jadi super lemot balasan kuota internet yang sekarat. Tapi mimin disini akan memberitahu tipsnya supaya kouta internet kamu ekonomis. 

Berikut Tips Praktis Menghemat Kuota Internet

  1. Pilih Paket Internet Sesuai Dengan Kebutuhan
  2. Jangan hingga khilaf dalam menentukan paket yang penawaran jumlah kuota yang besar, namun kalian juga wajib melihat harganya. Makin besar jumlah kuotanya niscaya makin mahal pula harganya. Tidak apa-apa memilih kouta dengan harga yang paling mahal sekaligus, bila memang kamu sungguh membutuhkan koneksi internet untuk kegiatan sehari-hari kamu seperti pekerjaan atau berdagang.
  3. Matikan Fungsi Auto-Sync
  4. Ini ialah hal yang paling kerap dilupakan oleh para pengguna ponsel pintar. Daripada kuota habis sebab update yang tidak diperlukan, lebih baik matikan saja fitur update otomatis dan kerjakan update secara manual.
  5. Manfaatkan Wifi
  6. Jika kantor atau kawasan kerja kamu mempunyai wifi? Manfaatkan dong. Selain itu, di zaman kini ini nyaris semua kawasan makan dan tongkrongan memperlihatkan wifi gratis. Makara jikalau lagi hangout dengan saudara dekat atau sobat kantor jangan lupa tanya-tanya soal wifinya haha..
  7. Cari Tahu Aplikasi Apa Saja Yang Sangat Boros Penggunaan Kuotanya
  8. Biasanya aplikasi-aplikasi sosial media mirip facebook, twitter dan instagram yang paling banyak menguras kuota, sebab lazimnya kontennya berisi gambar dan video. Kaprikornus mimin sarankan bijak-bijak yah dalam menggunakan akun sosial media kamu, supaya tidak boros kuota.
  9. Aktifkan Notifikasi Pembatasan Penggunaan Kuota
  10. Fungsi dari notifikasi ini adalah untuk memberitahu jumlah pemakaian kuota yang sudah kau gunakan, dan lazimnya akan muncul di saat pemakaian kuota sudah nyaris mendekati batas optimal penggunaan. Fitur ini ada di setiap ponsel bakir, kamu tinggal masuk ke pengaturan ponsel arif lalu aktifkan notifikasinya.

Ingat kuota yaitu batas stock atau persediaan data internet yang perlu kamu hemat untuk kepentingan paling penting dari aktivitas berselancar di dunia maya ini. Untuk itu jangan terlalu keasyikan ketika internet-an sampai melupakan kuota yang kau miliki.
Sekian artikel mengenai teknologi dengan topik pembahasan Cara Praktis Mengecek Kuota Internet Telkomsel Terbaru. Semoga mampu membantu dan berguna bagi pengguna Telkomsel.