Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Tema Di Hp Realme Dan Oppo Terbaru

Bagi yang memakai smartphone Realme niscaya tau adanya fitur Tema pada smartphone ini. Ada banyak tema yang bahwasanya tersedia untuk smartphone Realme karena OS yang dipakai ini sama dengan Oppo ialah ColorOS. Namun karena smartphone ini masih baru dan mungkin pembuatan sistem operasi ini masih belum sepenuhnya rampung, masih ada banyak orang yang kesulitan dalam memasang tema pada smartphone Realme dan Oppo.

Maka dari itu diartikel kali ini aku akan membagikan sebuah tutorial cara pasang tema di smartphone realme dan oppo. Tutorial ini tentunya merupakan tutorial terbaru alasannya versi ColorOS yang sekarang tentu sudah di upgrade.

Cara Pasang Tema di HP Realme dan Oppo Terbaru

Syarat Pasang Tema Realme dan Oppo


Untuk memasang tema pada smartphone Realme dan Oppo ini juga membutuhkan beberapa syarat dan materi semoga dapat dengan gampang memasang tema, berikut syaratnya.

  • Memasang Theme Store ( Untuk yang sudah memakai ColorOS 6 tidak perlu lagi )
  • Mempunya Tema yang ingin dipasang

Untuk materi-materi yang diharapkan mampu Anda download dibawah ini.
ThemeStore V5 Download
ThemeStore V6 Download
Kabarnya aplikasi ThemeStore ini tidak support untuk device Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Cara Pasang Tema di Realme & Oppo

  1. Pertama pastikan Anda sudah mempunyai file tema dan ThemeStore terlebih dahulu kemudian instal mirip biasanya ( Jika sudah menggunakan ColorOS 6 tidak perlu lagi menjalankan step ini ).
  2. Setelah itu buka informasi aplikasi dan aktifkan Izin Jendela Mengapung.
  3. Kemudian buka file manager kemudian cari file Tema yang ingin Anda pasang tadi.
  4. Klik file Temanya kemudian akan muncul gosip tema dan klik Coba.
  5. Tema akan dipasang otomatis dikala Anda sudah klik Coba.

Bila tutorial diatas masih belum atau kurang dimengerti mungkin Anda bisa melihat video cara pemasangan tema dibawah ini.

Ada pula tutorial lainnya yang mampu disebut memasang tema dari aplikasi theme storenya eksklusif. Sebenarnya hampir sama dengan cara sebelumnya namun di pemasang tema themestore v6 ini langsung dari aplikasi tersebut tema yang ingin Anda gunakan. Untuk tutorialnya mampu langsung lihat video dibawah ini.

Mungkin setelah artikel ini Anda akan membutuhkan tutorial Pemasangan Tema Permanent di Smartphone Realme. Begitulah cara pasang tema pada smartphone Realme dan Oppo yang terbaru, supaya artikel kali ini dapat bermanfaat untuk semua pengguna smartphone Realme dan Oppo.